Jumat, 01 Juli 2016

Modals

The modal verbs include can, must, may, might, will, would, should. They are used with other verbs to express ability, obligation, possibility, and so on. Modal verb termasuk can, must, may, might, will, would, should. Kata tersebut digunakan dengan kata kerja lain untuk menunjukkan keampuan, kewajiban, kemungkinan dan lain-lain. Below is a list showing the most useful modals and their most common meanings: berikut adalah daftar yang menunjukkan modals yang paling berguna dan artinya secara umum :
1. Can dapat
To express ability. Ex: I can speak Javanese untuk menunjukkan kemampuan. Contoh : saya bisa berbahasa Jawa
To request permission. Ex: Can I open the window? Untuk meminta izin. Contoh : bisakah saya membuka jendela?
2. May bisa/boleh/ mungkin
To express possibility. Ex: I may be home late untuk menunjukkan kemungkinan. Contoh : saya bisa saja terlambat pulang ke rumah
To request permission. Ex: May I sit down, please? Untuk meminta izin. Contoh : bisakah saya duduk disini?
3. Must harus
To express obligation. Ex: I must go now untuk menunjukkan kewajiban. Contoh : saya harus pergi sekarang
To express strong belief. Ex: She must be really tired after working hard untuk menunjukkan keyakinan yang kuat. Contoh : dia pasti sangat capek setelah bekerja keras.
4. Should harus
To give advice. Ex: You should stop smoking untuk memberikan nasihat. Contoh : anda harus berhenti merokok
5. Would ingin/mau
To request or offer. Ex: Would you like a cup of tea? Untuk meminta atau menawarkan. Contoh : apakah anda mau secangkir teh?
In if-sentences. Ex: If I were you, I would say sorry. Dalam kalimat if-. Contoh : jika saya jadi anda, saya akan katakan maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar